Home » » Fitur Baru BlackBerry Bocor

Fitur Baru BlackBerry Bocor


 Fitur Baru BlackBerry Bocor

TEMPO.CO, Jakarta-Menjelang peluncuran sistem operasi BlackBerry 10 pada akhir Januari mendatang, bocoran fitur baru kembali muncul. Kali ini, bocoran itu mengenai fitur chatting video melalui BlackBerry Messenger (BBM).
Fitur ini pertama kali muncul di forum CrackBerry. Dalam forum ini ada beberapa slide foto yang ditampilkan tapi kemudian dihapus. Sebelumnya, fitur yang bocor soal chatting lewat BBM ini menggunakan suara.
Awalnya, fitur BBM hanya memfasilitasi obrolan para pengguna melalui ketikan. Fitur BBM ini memang merupakan salah satu fitur utama pada peranti BlackBerry dan sangat populer di Indonesia.
Fitur obrolan lewat video dan suara ini diprediksi bakal muncul juga pada tablet BlackBerry, yaitu PlayBook. Sejauh ini, Research in Motion (RIM), perusahaan pembuat peranti BlackBerry asal Kanada, baru meluncurkan satu seri tablet.
Kedatangan sistem operasi terbaru BlackBerry 10 ini menjadi kesempatan bagi RIM untuk bangkit. Selain meluncurkan sistem operasi, RIM bakal memperkenalkan beberapa telepon seluler terbarunya secara bersamaan. Saat ini posisi penguasaan pasar BlackBerry melorot di berbagai negara karena tergeser oleh telepon seluler pintar iPhone, Galaxy, dan Lumia.
Diberdayakan oleh Blogger.