Home » , » Nokia Perkuat Pasar "Smartphone" dengan Mitra "e-Commerce"

Nokia Perkuat Pasar "Smartphone" dengan Mitra "e-Commerce"

Nokia Perkuat Pasar "Smartphone" dengan Mitra "e-Commerce"
Surabaya (ANTARA) - Produsen telepon seluler, Nokia, kian memperkuat pasar "smartphone" di Tanah Air dengan meningkatkan kerja sama terhadap mitra "e-commerce".
"Ada tiga mitra yang selama ini sangat mendukung kinerja penjualan kami dari sisi `e-commerce` yakni Bhinneka, Sentraponsel, dan Okeshop," kata "Head of Consumer Engangement I Southeast Asia" Nokia, Ari Fadyl, ditemui usai mengenalkan Nokia Lumia 920 dan 820, di Surabaya, Kamis.
Menurut dia, permintaan beragam produk "smartphone" di pelosok daerah secara nasional sangat besar terutama melalui "e-commerce". Alasan banyaknya masyarakat daerah yang memesan barang melalui "e-commerce" karena animo mereka terhadap berbagai produk dengan teknologi canggih sangat tinggi.
"Kondisi itu juga ditunjang sulitnya konsumen di daerah untuk mendapatkan `smartphone` baru. Jadi mau tidak mau mereka harus memesannya melalui `e-commerce`," katanya.
Mengenai besarnya permintaan pasar terhadap aneka "smartphone" di Indonesia, tambah dia, sampai sekarang dominasi 60 persen disumbang oleh masyarakat di Pulau Jawa.
"Sementara, sisa 40 persen berasal dari luar Pulau Jawa," katanya.
Meski demikian, ia menyatakan, selama ini perkembangan bisnis "e-commerce" di Indonesia masih memiliki kendala tersendiri. Salah satunya, belum ada metode pembayaran yang sesuai standar.
"Untuk mengantisipasi munculya kasus penipuan di bisnis tersebut, kami optimistis sistem `cash on delivery` yang kini menjadi tren metode pembayaran para konsumen masih bisa diterapkan," katanya.
Mengenai proyeksi pasar telepon seluler tahun 2013, estimasi dia, tahun depan tetap banyak produsen yang memproduksi "smartphone". Bahkan, pihaknya juga berupaya menyediakan produk dengan banyak fitur dan desain.
"Akan tetapi, dihadirkan dengan harga kian terjangkau terutama bagi kalangan menengah bawah," katanya.
Khusus pengenalan seri terbaru Lumia pada hari ini, lanjut dia, dilakukan agar masyarakat lebih memahami berbagai fitur yang membuat pengalaman "smartphone" kian personal seperti "PureView".
"Fitur itu memungkinkan penggunanya mengambil gambar, video di rumah atau luar ruangan, dengan hasil gambar lima kali lebih terang dan tajam daripada perangkat lain," katanya. (ar)
Diberdayakan oleh Blogger.