Home » , » Aplikasi Windows 8 Tumbuh Pesat di Asia Pasifik

Aplikasi Windows 8 Tumbuh Pesat di Asia Pasifik


Aplikasi Windows 8 Tumbuh Pesat di Asia Pasifik

Jakarta - Sejak diluncurkan pada akhir Oktober tahun lalu, sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 8, telah mendapat tempat sendiri di antara masyakat Asia Pasifik. Selama 88 hari sejak peluncuran Windows 8, adopsi terus berkembang dan kini Asia Pasifik menjadi salah satu wilayah paling cepat berkembang untuk antusiasme Windows 8.


"Antusiasme ini diperkirakan terus berlanjut karena wilayah ini sedang bersiap untuk Tahun Baru Imlek, kunci lain dari periode penjualan," kata Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia, Lucky Gani, dalam rilisnya, Rabu 23 Januari 2013.

Menurut dia, antusiasme ini mendukung pertumbuhan yang kuat bagi pengembang software dalam membangun platform baru. Sejak pembukaan Windows Store, jumlah aplikasi telah meningkat empat kali lipat. Di Asia Pasifik, ada 50 aplikasi lokal yang dikembangkan per hari dan komunitas pengembang sendiri telah melonjak 82 persen sejak peluncuran pada Oktober lalu.

"Secara tradisional, pelanggan kami di Asia-Pasifik adalah satu di antara pengadopsi awal teknologi baru. Mereka terutama tertarik pada perangkat komputasi terbaru seperti ultrabooks, tablet PC dan hibrid, serta menjelajahi pengalaman baru dan menarik seperti komputasi berbasis sentuhan," ujar Luck.

Di Indonesia, delapan aplikasi Windows 8 terbaik yang dikembangkan secara lokal adalah:
1. Easy Alphabet Education
2. Planet Story Education
3. Sky Raid Games
4. TeleBeanies Games
5. Binusmaya Education
6. Pop the Bubbles! Games
7. Caro Games
8. Malware Defense Games
Diberdayakan oleh Blogger.