Home » , » Berinternet Gratis di 9 Taman di Jakarta

Berinternet Gratis di 9 Taman di Jakarta


Hore! Sekarang Bisa Berinternet Gratis di 9 Taman di Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Telekomunikasi Indonesia Tbk melengkapi sembilan taman kota di DKI Jakarta dengan fasilitas internet nirkabel (wifi) gratis bagi warga kotanya. Taman kota disamping sebagai fasilitas rekreasi bagi warga kota, saat ini sekaligus juga menjadi tempat pengembangan kreatifitas masyarakat.
Direktur Enterprise and Wholesale PT Telkom Muhammad Awaluddin menjelaskan, sebanyak sembilan taman kota tersebut adalah Taman  Suropati, Taman Langsat, Taman Ayodya, Taman Menteng, Taman Situ Lembang dan Taman Lapangan Banteng.
Berikutnya taman yang sudah siap dengan internet wifi gratis adalah Taman Bumi Perkemahan Ragunan, Taman Tebet dan Taman Cattleya. Setiap taman rata rata dipasang sekitar 3-7 access point menggunakan akses fiber optik dgn besarnya investasi sekitar Rp 15 juta-Rp 25 juta per taman.
Menurut Awaluddin, konsep penggelaran internet wifi di taman taman kota se-DKI Jakarta sejalan dengan rencana PT Telkom mendukung Jakarta menjadi "Smart City" seperti yang telah dicanangkan oleh Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi).
"Pada saat rapat dengan bapak Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama tanggal 29 Oktober lalu, Telkom sudah menyanggupi untuk memasang wifi di taman taman kota di seluruh DKI," kata Awaluddin dalam rilisnya, Sabtu (4/1/2013).
Selain melakukan pemasangan internet wifi secara gratis di taman taman kota di Jakarta, Telkom juga berkomitmen untuk memasang fasilitas internet wifi di seluruh sekolah sekolah di DKI Jakarta dalam mendukung program Jakarta Pintar. Bandwidth per access point 10 Mbps, bisa menghandel 20 pengguna secara bersamaan.
"Saat ini, Telkom juga sedang mempercepat pemasangan internet wifi di hampir 7.000 sekolah di seluruh DKI Jakarta. Target kita 7.000 sekolah tersebut dapat selesai pemasangan wifi-nya di akhir Maret 2013. Program ini masih sejalan dengan program Indonesia Wifi Telkom yg akan menggelar satu juta wifi di thn 2013 dan khusus sekolah masuk dlm program INDISCHOOL (Indonesia Digital School)," jelas Awaluddin.
Menurutnya, sisa satu taman yang belum yaitu Taman Monas, menunggu catuan listrik, rencananya akan dipasang 15 access point di monas.  "Rencana selanjutnya menggelar pemasangan wifi di sepanjang jalur "car free day" Sudirman - Thamrin. Lebih kurang 30 access point wifi akan dipasang sepanjang jalur car free day,"ungkapnya.
Diberdayakan oleh Blogger.