Home » , » LG dan Samsung Berlomba Buat TV Layar Cekung

LG dan Samsung Berlomba Buat TV Layar Cekung

LG dan Samsung Berlomba Buat TV Layar Cekung
Las Vegas-Sebelum digeser oleh televisi layar datar, Cathode Ray Tube (CRT) TV atau televisi tabung berlayar cembung merupakan satu-satunya pilihan model. Dalam pameran bergengsi Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas yang tengah digelar, LG dan Samsung kini malah kembali menghadirkan TV dengan permukaan melengkung. Tidak lagi layar cembung, tapi cekung.


Dalam ajang tersebut kedua perusahaan asal Korea Selatan ini sama-sama mengklaim diri sebagai yang pertama menghadirkan TV layar cekung. Keduanya juga menggunakan teknologi display Organic Light-Emitting Diode (OLED) dan memiliki bentang layar 55 inci.


“Inilah bentuk layar revolusioner yang menawarkan pengalaman menonton yang jauh lebih nyaman yang tak dapat dibayangkan sebelumnya,” ujar Havis Kwon, Presiden dan CEO LG Home Entertainment Company, dalam pernyataan tertulis yang diterima Tempo, Rabu, 9 Januari 2012.

Dalam keterangannya, LG menjelaskan kurva cekungan halus pada bagian tengah ini membuat mata pengguna memiliki jarak yang relatif sama untuk menjangkau tampilan pada layar. Lewat cekungan tersebut, LG mengklaim tayangan 3D dari TV tersebut lebih nyaman dilihat.

Samsung juga menjelaskan lengkungan pada layar ini menampilkan gambar dalam mode panorama secara lebih alami untuk penontonnya.

Untuk membangun TV layar cekung besutannya yang diberi nama kode EA9800, LG mengunakan bahan Carbon Fiber-Reinforced Plastic (CFRP), karena kuat dan luwes ketika diterapkan pada desain layar melengkung. Selain itu bobot perangkat pun menjadi lebih ringan.

Belum terdapat informasi mengenai ketersediaan dan harga produk ini

Sumber :  http://www.tempo.co/read/news/2013/01/09/072453222/LG-dan-Samsung-Berlomba-Buat-TV-Layar-Cekung
Diberdayakan oleh Blogger.