Home » , » Memulai Upload Foto Otomatis ke Facebook

Memulai Upload Foto Otomatis ke Facebook



Facebook telah merilis fitur Photo Sync untuk Android dan iPhone. Fitur tersebut akan mengunggah foto secara otomatis dari perangkat pengguna. Berikut cara menggunakannya.

1. Langkah pertama tentunya Anda harus mengaktifkannya. Sayang, belum semua pengguna bisa menggunakan Photo Sync karena Facebook tak langsung merilisnya secara global.

Bagi yang sudah menerima fitur ini, langsung buka aplikasi Facebook dan lihat menu. Scroll ke bawah dan pilih Photos. Di bagian bawah layar Anda akan melihat Phots of You, Albums, dan Photo Sync. Pilih Photo Sync dan Anda siap ke langkah selanjutnya.

2. Langkah berikutnya adalah memastikan segala hal yang bersifat 'private' terkait foto yang akan diunggah. Facebook ingin Anda yakin dan aman tentang segala hal berbau privasi sebelum menggunakan Photo Sync.

3. Anda bisa memilih antara sinkronisasi menggunakan Wi-Fi dan 3G, atau Wi-Fi saja. Apabila memilih yang pertama, hati-hati denga kuota data Anda. Sekedar info tambahan, Facebook akan memberikan kapasitas menyimpan foto hingga 2GB. Sangat cukup untuk menampung ratusan atau ribuan foto Anda.

4. Foto Anda akan mulai terunggah ke album private baru di Facebook. Ke depannya, semua foto yang tersimpan di perangkat akan mulai secara otomatis masuk ke Facebook, tanpa harus masuk ke aplikasinya. Semuanya dikerjakan secara background task dan tak akan mengganggu kegiatan lain di perangkat Anda.

​Ghiboo.com
Diberdayakan oleh Blogger.