Home » » Samsung Bakal Pamerkan Layar Ponsel Fleksibel di Januari 2013

Samsung Bakal Pamerkan Layar Ponsel Fleksibel di Januari 2013

Liputan6.com, Januari 2013 tampaknya akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu penggemar gadget. Samsung dikabarkan akan memamerkan layar OLED fleksibel yang konon dapat ditekuk dan anti pecah di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2013.
Samsung Display yang merupakan anak perusahaan Samsung Electronics akan memamerkan sepasang layar OLED yang fleksibel. Layar ini digadang-gadang akan digunakan pada smartphone atau TV keluaran terbaru Samsung.
Samsung akan memperlihatkan layar fleksibel berukuran 5,5 inci, dengan resolusi HD 1.280 x 720 piksel dan kerapatan piksel 267 ppi. Disinyalir teknologi layar ini akan dipakai di Smartphone Galaxy S4, namun memang belum ada pernyataan resmi dari Samsung. Selain itu, Samsung kabarnya juga akan memamerkan televisi berukuran 55-inci dengan teknologi layar yang fleksibel juga.
Seperti diwartakan Cnet, Jumat (20/12/2012), sebelumnya Samsung juga telah memamerkan teknologi layar fleksibel yang berukuran lebih kecil, yaitu layar WVGA 4.5 inci dengan kerapatan piksel sekitar 200 ppi di CES 2011.
Samsung bukanlah satu-satunya yang meneliti dan mengembangkan teknologi layar fleksibel tersebut. Pesaingnya LG dan Nokia baru-baru ini juga telah memperlihatkan prototipe smartphone dan tablet dengan layar yang lentur.
Selain memperlihatkan layar OLED yang fleksibel, Samsung disinyalir juga bakal memamerkan display transparan berukuran 30-inci yang terbuat dari kaca. Panel transparan ini merupakan proyek yang telah dikerjakan tim Samsung selama bertahun-tahun
Diberdayakan oleh Blogger.