Home » , » Tips Memperbaiki Komputer Sendiri

Tips Memperbaiki Komputer Sendiri


Ghiboo.com - ​Komputer yang sering bermasalah pastinya sangat menggangu hari Anda yang sibuk dengan pekerjaan atau sekedar bermain menggunakan komputer.

Permasalahan yang terjadi pada komputer sering diasumsikan sebagai permasalahan yang tidak dapat kita atasi sendiri, sehingga Anda sering membawa komputer yang bermasalah ke service center.

Padahal sebenarnya terdapat beberapa masalah pada komputer yang dapat kita tangani sendiri. Berikut beberapa permasalahan komputer dan cara memperbaikinya, seperti yang dilansir usatoday.com.

Kinerja PC Lambat

Komputer yang sering digunakan dengan seiring waktu akan menjadi lambat. Hal ini terjadi karena penuhnya program dan data yang semakin banyak dimasukkan ke dalam komputer.

Namun, apabila komputer Anda terbilang baru dan ternyata lambat, Anda cukup menghapus pra-instal program yang sudah terinstal pada komputer.

Selain itu, Anda dapat menggunakan PC Decrapifier yang dapat diunduh melalui internet untuk menghapus sampah pada komputer Anda. CCleaner juga berguna untuk menghapus data tidak penting yang berhubungan dengan browsing history.

Sedangkan untuk penggunaan program bawaan Windows, Anda dapat menggunakan Defragment Files dan Cleaning untuk merapikan data di dalam komputer Anda, sehingga komputer menjadi lebih cepat.

Blue Screen of Death
Layar yang menjadi biru dengan pesan erroe sering muncul saat Anda tengah asyik menggunakan komputer. Permasalahan ini berhubungan dengan modul memori Anda, dimana Anda dapat memperbaikinya dengan mengikuti video tutorial yang banyak tersedia di internet mengenai menghapus dan menginstal modul memori.

Wabah spyware
Sebuah pesan iklan muncul di layar Anda berulang kali, memberitahu Anda untuk membeli program keamanan. Hal seperti ini sering terjadi dan mengganggu aktivitas Anda saat menggunakan komputer.

Jika Anda sering melakukan aktivitas mengunduh, permasalahan seperti ini akan semakin sering terjadi. Untuk mengatasi ini Anda cukup menginstall program anti-spyware yang banyak dijual di pasaran, yang biasanya dijual bersama dengan program anti-virus.

Kartu SD terjebak dalam CD / DVD Slot
Permasalahan ini sering terjadi pada pengguna Mac, dimana letak slot Sd berdekatan dengan slot CD/DVD. Untuk mengatasi hal ini cukup mudah, cukup dengan memotong karton berbentuk huruf "L" lalu masukkan ke dalam slot CD/DVD sambil menarik SD keluar seperti mengail.

Jaringan bermasalahSeringnya saat ditengah-tengah aktivitas Anda dalam menggunakan koneksi internet nirkabel, jaringan Anda tiba-tiba mati. Untuk mengatasi hal ini, cukup mereboot gadget Anda, dengan mencabut selama 30 detik.

Namun, jika permasalahan Anda adalah sinyal yang lemah, Anda dapat membuat booster sinyal dengan membuat parabola sendiri menggunakan kaleng.
Diberdayakan oleh Blogger.