Home » , » Cara Percepat Kinerja Facebook

Cara Percepat Kinerja Facebook


Hampir semua pengguna telepon cerdas gemar mengakses situs jejaring sosial Facebook. Tapi, ternyata aplikasi ini cukup menghabiskan banyak energi baterai dan lambat. Tahukah Anda, ternyata situs Facebook untuk ponsel justru bisa mengatasi masalah ini.

Tip ini sebetulnya merupakan tip klasik, tapi terkadang kita lupa dengan situs Facebook untuk ponsel. Jika bosan dengan kinerja Facebook yang seringkali lambat, Anda bisa ikuti tip berikut.

Pengguna Android:
1. Buka aplikasi Play Store, lalu cari Facebook. Klik tombol Uninstall pada halaman utamanya.
2. Buka browser lalu kunjungi situs facebook.com. Log in, kemudian pilih tombol Menu dan simpan halaman beranda Facebook ke bookmark.
3. Masuk ke home screen ponsel Anda. Lalu tekan dengan lama pada ruang yang kosong. Pilih shortcut dari menu, pilih bookmark dan pilih bookmark Facebook yang telah Anda buat. Sekarang Anda memiliki shortcut Facebook pada home screen yang membuat Anda bisa mengakses lebih cepat dan hemat baterai saat menggunakan Facebook.

Pengguna iPhone:
1. Tekan dan tahan pada aplikasi Facebook. Lalu klik tanda "X" untuk uninstall.
2. Buka Safari, masuk ke facebook.com dan log in.
3. Klik tombol "Share" di bar bagian bawah Safari. Kemudian pilih "Tambahkan Home Screen." Berikan nama sesuka Anda. Lalu pilih "Tambahkan." Kini Anda punya shortcut Facebook di home screen yang membuat Anda bisa mengakses Facebook lebih cepat dan hemat baterai.

Bagi pengguna iPhone tidak akan mengalami perubahan yang mencolok seperti pengguna Android. Tapi, cara ini akan sangat membantu jika aplikasi Facebook tampak lambat.

Jika Anda tetap membutuhkan pemberitahuan, situs ITworld menyarankan untuk mengaktifkan pemberitahuan email. Meski akan memakan energi baterai pada Android.
Diberdayakan oleh Blogger.