Home » , » Iklan Bing Muncul di Hasil Pencarian Windows 8.1

Iklan Bing Muncul di Hasil Pencarian Windows 8.1

Iklan Bing Muncul di Hasil Pencarian Windows 8.1  
TEMPO.CO, Washington - Pengguna Windows 8.1 nantinya akan menemukan iklan pada hasil pencariannya di Internet. Sebab, Microsoft akan mulai memasukkan thumbnail (preview dari file gambar) dari halaman web pengiklan Bing sebagai bagian dari Windows 8.1. Hal ini dinyatakan oleh David Pann, General Manager Microsoft's Advertising Search Group, pada 2 Juli 2013 lalu.
Smart Search Windows 8.1 meningkatkan fitur pencarian yang sebelumnya ada di Windows 8. Smart Search bisa menggali hasil pencarian melalui berbagai sumber, termasuk PC, komputer tablet, aplikasi, penyimpanan cloud SkyDrive dan Web. Hasil pencarian itu juga dikelompokkan bersama sehingga lebih mudah diakses ketimbang sebelumnya pada Windows 8.
"Kini dengan satu sususan, pengiklan bisa terhubung dengan konsumen melalui Bing, Yahoo, dan Windows Search dengan iklan yang sangat relevan terhadap pencarian," kata Pann. "Terlebih, iklan Bing juga termasuk preview web dari website dan fitur mutakhir seperti link situs, lokasi, dan ekstensi panggilan. Jadi, konsumen akan lebih mudah melengkapi pencarian. Sedangkan pengiklan semakin mudah menyajikan iklan yang relevan," Pann menjelaskan.
Sejak Smart Search menjelajah banyak sumber, Microsoft memandang hal itu sebagai peluang untuk pengiklanan. Hasil pencarian dari Web ditenagai oleh Bing. Jadi, iklan merupakan langkah selanjutnya bagi Microsoft dan para pengiklan. Microsoft menyajikan ini sebagai kelebihan bagi pengguna Windows.
"Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, kami bertujuan membuat pencarian iklan lebih mudah dan relevan bagi konsumen kami," kata Pann.
CNET | APRILIANI GITA FITRIA
Diberdayakan oleh Blogger.