Home » » SBY Luncurkan Akun Facebook, Youtube, dan Google+ Hangouts

SBY Luncurkan Akun Facebook, Youtube, dan Google+ Hangouts


TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Setelah meluncurkan akun Twitter @SBYudhoyono beberapa waktu lalu, kini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melaunching akun Facebook, Youtube, dan Google+ Hangouts.
Peluncuruan dilakukan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/7/2013) malam. SBY menulis sejumlah kalimat dalam laman fan page 'Susilo Bambang Yudhoyono' yang telah diverifikasi.
Kalimat pertama yang ditulis SBY adalah, "Saya sungguh senang telah menjadi bagian dari komunitas twitter. Di samping saya bisa memberikan informasi dan menjelaskan berbagai kebijakan dan tindakan yang saya lakukan dalam memimpin negara dan pemerintahan dewasa ini, di 'Land of Twitter' ini saya telah menerima banyak masukan dan saran, dan juga kritik. Tidak jarang saya di-'bully', meskipun tidak sedikit pula dukungan yang diberikan kepada saya. Semua itu saya anggap sebagai bagian dari kehidupan di dunia twitter yang saling peduli dan berbagi. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada para sahabat -followers saya- atas persahabatan dan dukungannya."
"Hari ini, saya bergabung ke dunia Facebook, Youtube, dan Google Hangout. Saya ingin memperluas lagi interaksi dan komunikasi langsung saya dengan rakyat Indonesia, yang sebenarnya selama ini telah terbangun. Mari kita saling berbagi dan saling memberikan inspirasi. Mari kita makin bersatu untuk memajukan negeri kita, termasuk untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa yang akan selalu hadir di era transformasi dan globalisasi ini. Dan, tidak kalah pentingnya, mari kita saling memperkuat tali persahabatan dan kasih sayang di antara kita." Salam. *SBY*
Di laman fan page, SBY menulis, "Fan page resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dikelola oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Posting dari Presiden" ditandai *SBY*
Selain meluncurkan fan page Facebook, SBY juga berkomunikasi langsung dengan Satgas Penanggulangan Bencana di Aceh dan Riau, mengenai penanggulangan bencana asap di Riau dan gempa bumi di Aceh.
Komunikasi langsung presiden dilakukan melalui Google+ Hangouts dengan Kepala BNPB Syamsul Maarif, Kapolda Riau Brigjen Tjondro Kirono, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Jarwansah. (*)
Diberdayakan oleh Blogger.